Saturday, 24 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kepulauan Talaud Diguncang Gempa 5,7 Magnitudo

Dewi Sari - 09/09/2020 15:47

Beritacenter.COM - Wilayah Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara diguncang gempa berkekuatan 5,7 magnitudo, Rabu (09/09/2020).

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, mengatakan, pusat gempa berada di titik kordinat 4,08 LU dan 126,74 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 11 kilometer arah timur laut Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada kedalaman 74 km.

Gempa itu dirasakan di daerah Melonguane III-IV MMI (bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah), Sangihe II MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," katanya.

Rahmat menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpngaruh dengan isu yang ada. Selain itu, warga diminta untuk menghindari bangunan yang mudah retak dan gampang rusak.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA