Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Bersama Kejagung, Bareskrim Polri Gelar Perkara Kedua Terkait Surat Sakti Djoko Tjandra

Baharuddin Kamal - 09/09/2020 14:04

Beritacenter.COM - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah melakukan gelar perkara bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus surat jalan dan bebas Covid-19 palsu yang digunakan oleh Djoko Tjandra.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan gelar perkara tersebut dilakukan di Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

"Kami melaksanakan ekspose kedua di Kejagung sudah selesai tadi pagi," kata Ferdy kepada wartawan, Rabu (9/8/2020).

Fredy menjelaskan, gelar perkara dilakukan dalam rangka koordinasi mengenai kelengkapan berkas formil dan materil tiga tersangka dalam kasus surat jalan palsu. Ketiga tersangka tersebut yakni Djoko Tjandra, Anita Dewi Anggraeni Kolopaking, dan Brigjen Pol Prastijo Utomo.

"Kita ekspose dengan JPU untuk koordinasi terkait kelengkapan formil dan materil 3 berkas perkara tersebut," pungkasnya.

Penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri telah merampungkan berkas perkara ketiga tersangka dalam skandal kasus surat jalan palsu alias surat sakti Djoko Tjandra. Berkas perkara tahap satu tersebut pun langsung diserahkan ke Kejaksaan Agung RI, pada Jumat (4/9).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono ketika itu mengatakan ketiga berkas perkara tersebut masing-masing yakni atas nama tersangka Djoko Tjandra, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Anita Dewi Anggraeni Kolopaking.

"Berkas perkara kasus pemalsuan surat jalan atau surat jalan palsu JST (Djoko Tjandra) telah rampung. Jadi ini ada tiga berkas perkara, yang pertama berkas perkara untuk kasus dengan tersangka JST sendiri. Kemudian ada berkas perkara saudari ADK (Anita Kolopaking) dan satu lagi berkas perkara terkait saudara PU (Prasetijo)," kata Awi di Mabes Polri, Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/9).




Berita Lainnya

PBB Juga Kecam Penerbitan Kartun Nabi Muhammad

29/10/2020 12:38 - Lukman Salasi

Sejarah : Orang Yang Mengusulkan Nama Gelora Bung Karno

29/10/2020 09:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA