Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Setelah 2 Pegawai Terpapar COVID-19, DPRD Depok Gelar Swab Test Massal

Aisyah Isyana - 08/09/2020 22:35

Beritacenter.COM - Setalah sebelumnya didapati 2 pegawai terkonfirmasi positif COVID-19, DPRD Kota Depok melakukan test swab massal terhadap ratusan anggota dewan serta para pegawainya. Test swab massal itu digelar siang tadi di lingkup DPRD Kota Depok.

"Iya pada hari ini memang seluruh anggota DPRD, ASN, PNS, maupun non-PNS, pamdal yang bekerja DPRD Kota Depok--terkait dengan adanya pengumuman Gugus Tugas ada dua yang positif dari hasil swab sebelumnya tanggal 2 dan 3 Agustus--maka pada hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID, DPRD Kota Depok, kami melakukan swab dan tracing terkait dengan adanya pandemi COVID-19 ini," kata Wakil Ketua I DPRD Kota Depok Yeti Wulandari di Gedung DPRD Depok, Kalimulya, Depok, Selasa (8/9/2020).

Baca juga :

Yeti menyebut, terdapat sebanyak 200-an anggota Dewan dan para pegawai di lingkungan DPRD Depok yang menjalani test swab. "Jumlah keseluruhan total mungkin kurang lebih hampir 200 (orang) ya," tambahnya.

Menurutnya, proses tracing ini dilakukan di beberapa tempat terpisah, yakni diangaranya di Puskesmas Cilondong hingga kantor Kecamatan. "Kalau hari ini memang dibagi-dibagi," jelas Yeti.

"Kalau untuk saat ini setengah dari anggota DPRD, besok ada lagi setengah dari DPRD. Untuk Pamdal, ASN dan lainnya dibagi Puskemas-Puskemas Cilodong, kecamatan, dan sebagainya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Raya Jatimulya, Cilodong, sempat ditutup untuk sementara waktu. Penutupan itu dilakukan setelah didapati dua pegawai di DPRD Kota Depok yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyemprotan disinfektan dan swab test massal digelar selama penutupan sementara kantor DPRD Kota Depok. Sementara para pegawai, untuk sementara waktu diminta untuk bekerja dari rumah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA