Saturday, 26 Sep 2020
Temukan Kami di :
Politik

Keislaman Fachrul Razi Diragukan Komisi VIII, Dianggap Tidak Cocok Jadi Menteri Agama

Lukman Salasi - 08/09/2020 15:36

BeritaCenter.COM – Keislaman Menteri Agama Fachrul Razi dipertanyakan oleh Komisi VIII DPR. Bahkan, Fachrul dianggap tidak cocok jadi menteri agama.

Sebelumnya, Fachrul Razi menyebut bibit radikalisme bisa muncul dari ustadz atau guru ngaji yang tampangnya good looking.

"Kok tega menyatakan bapak ustaz dan guru ngaji itu adalah bibit-bibit radikalisme," kata anggota Komisi VIII, Ali Taher saat raker dengan Menteri Agama di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

"Sampai saya bertanya, Pak Menteri Agama Islam atau bukan. Saya mohon maaf perasaan suudzon terhadap seseorang tidak boleh sebenarnya, tapi perasan tak enak," imbuhnya

Ali mengaku hatinya hancur mendengar pernyataan Fachrul tentang agen radikalisme good looking. Ali pun meminta Fachrul berhenti berkata radikalisme. Sebab, menurutnya, Islam itu penuh kasih sayang.

"Apalagi saat terakhir, Pak Menteri, mohon maaf, ini kedua kali bicara radikalisme. Pak Menteri Agama gagal paham mengenai fungsi-fungsi agama dan fungsi pendidikan di Kemenag Republik kita yang tercinta ini," kata Ali.

Ali bahkan menyebut Fachrul tidak cocok menjadi Menag. Menurutnya, lebih cocok menjadi Menteri Pertahanan dan Keamanan atau Menteri Menko Polhukam.

"Tanpa ingin mengecilkan Kemenag, tidak sama sekali. Tetapi saya bicara soal checks and balances, saya hanya ingin bicara bahwa Pak Menteri ini cocoknya jadi Menteri Pertahanan dan Keamanan, menjadi Menteri Menko Polhukam, ketimbang Kementerian Agama," ujar Ali.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA