Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Ini Vaksin China yang Ditunjukkan di Pameran Perdagangan Beijing

Anas Baidowi - 07/09/2020 18:12 Ilustrasi Vaksin Covid-19

Beritacenter.COM - Negara asal virus Corna (Covid-19) untuk pertama kalinya memamerkan vaksin Covid-19 yang telah dibuatnya. Nantinya, vaksin ini akan diproduksi secara massal.

Dilansir dari AFP, Senin (7/9/2020) vaksin hasil produksi perusahaan asal China, sperti Sinovac, Biotech, dan Sinopharm itu dipamerkan di pameran perdagangan Beijing pada minggu ini.

Saat ini, perusahaan Sinovac sendiri tengah menyelasaikan pembangunan pabrik vaksin dengan kapasitas produksi 300 juta dosis per tahun.

"menyelesaikan pembangunan pabrik vaksin" ucap seorang perwakilan dari Sinovac, Senin (7/9/2020).

Pembuatan Vaksin Covid-19 ditekankan oleh pemerintah hingga media di China, mengingat salah satu kota di China, yakni Wuhan menjadi kota tempat munculnya kasus Covid-19 pertama kali.

Selain itu, perkembangan vaksin itu juga menjadi bukti ketahanan China dalam menghadapi krisis kesehatan yang saat melanda tersebut.

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping berjanji akan membuat vaksin potensial yang dikembangkan oleh China menjadi "barang publik global". Pernyataan tersebut diunkapkan pada bulan Mei yang lalu.

Dalam pameran tersebut, hampir 10 vaksin potensial di seluruh dunia yang memasuki uji coba fase 3 dipamerkan.

Pada bulan lalu, setidaknya 5,7 miliar dosis vaksin Corona yang sedang dikembangkan di seluruh dunia telah dipesan sebelumnya.

Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa imunisasi yang meluas terhadap COVID-19 mungkin tidak akan diberlakukan sampai pertengahan tahun depan.




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA