Saturday, 26 Sep 2020
Temukan Kami di :
Opini

MANUSIA SETENGAH DEWA..

Indah Pratiwi Budi - 03/09/2020 19:35

Ada pertanyaan dari kawan pendukung Jokowi, mengenai sikap Presiden Jokowi yang seolah-olah diam, tak menggubris dan tidak baper, saat beliau mengetahui ada segelintir oknum rakyatnya yang menghina dan menghujat beliau beserta keluarganya..

Pada dasarnya, pertanyaan itu pernah muncul dalam benak saya. Kenapa Presiden Jokowi mampu berjiwa besar dan terbuat dari apakah hatinya itu? Tapi akhirnya, saya bisa mengerti kenapa Presiden Jokowi mampu bersikap seperti itu, dalam menghadapi "sampah-sampah" yang dibuang kepadanya..

Semua itu karena, Presiden Jokowi memiliki hati yang tulus. Beliau telah berdamai dengan dirinya sendiri. Baginya hal itu hanya merupakan ujian pada dirinya sebagai seorang pemimpin, agar tidak terjebak menjadi sosok pemimpin atau penguasa otoriter dan ditaktor..

Presiden Jokowi mampu bersikap bijak dan pemaaf. Beliau tidak marah apalagi dendam kepada para manusia nyinyir yang selalu menghina dan menghujatnya. Sebaliknya, beliau malah memaafkan dan mau merangkul mereka untuk duduk bersama membangun Negri ini..

Menurut pemikiran beliau, "buat apa api dibalas dengan api, bila tindakan itu hanya memperkeruh suasana, menambah konflik dan hanya terus melahirkan sebuah masalah baru kedepannya. lebih baik menyiramnya dengan air, agar suasana itu bisa menjadi lebih kondusif dan damai". Walau sebenarnya, sangatlah mudah untuk beliau memenjarakan mereka dengan jabatannya sekarang, sebagai orang nomor 1 di Bangsa ini..

Memaafkan adalah sikap yang terpuji dan mulia. Bila dibandingkan dengan membalas dendam terhadap perbuatan jahat orang lain. Presiden Jokowi tidak akan pernah benci kepada para pribadi yang menghinanya. Malah sebaliknya, beliau sangat prihatin dan kasian melihat mereka. Sebab beliau mengerti bahwa apa yang dilakukan mereka itu adalah karena ketidakmampuan mereka untuk berpikir positif, dan objektif. Tidak mau banyak belajar dan membaca serta kritis terhadap sebuah masalah atau berita/informasi yang mereka dapatkan..

Presiden Jokowi pun memahami, inilah dinamika hidup di alam demokrasi. Tidak melulu masyarakat dapat sepaham atau setuju dengan semua kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Hal ini juga bisa menjadi salah satu alasan, kenapa timbulnya masalah tersebut..

Entah mereka telah ditunggangi oleh para oknum barisan sakit hati karena kebijakan pemerintah Jokowi, yang membuat bisnisnya menjadi hancur dan tidak bisa lagi korupsi. Atau inisiatif dari diri mereka sendiri, untuk selalu menjadi pembenci Presiden Jokowi selamanya, walau tanpa ada alasan yang jelas. Aneh..

Presiden Jokowi adalah anugerah bagi Bangsa Indonesia. Presiden Jokowi adalah sosok "Manusia setengah Dewa" seperti lirik lagu yang pernah dinyanyikan oleh Iwan Fals..

Semua hal yang dilakukan Presiden Jokowi utamanya hanya untuk kepentingan, kesejahteraan dan keberpihakkannya pada masyarakat kecil..

Bukan kepada para mafia migas. Bukan kepada para pengusaha rakus proyek. Bukan kepada para politikus korup. Bukan kepada para pejabat korup. Bukan juga kepada para mantan penguasa dan para perampok isi kekayaan alam Indonesia dan uang rakyat..

Karena Beliau punya mimpi (gagasan) yang besar bagi Bangsa Indonesia. Mimpi untuk menjadikan Bangsa Indonesia menjadi Negara yang maju, hebat dan disegani oleh Negara lainnya. Mimpi untuk memberi keadilan secara hukum, ekonomi dan hak lainnya. Mimpi menjadikan Bangsa ini menuju pada kesejahteraan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonesia..

Dan semua itu selaras dengan cita-cita dan mimpi besar Bapak Proklamator Bangsa Indonesia, Bung Karno...




Berita Lainnya

Bambang Tri, Ayo Bayar Utang...

25/09/2020 19:30 - Indah Pratiwi Budi

Akal-Akalan Gubernur DKI Dalam Kelola APBD

25/09/2020 18:00 - Indah Pratiwi Budi

"SANG PEMIMPIN HEBAT"

25/09/2020 16:00 - Indah Pratiwi Budi

INDONESIA, SURGA PARA KORUPTOR

24/09/2020 19:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA