Saturday, 24 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Bermasker dan Berompi Pink, Pinangki Jalani Pemeriksaan Penyidik Bareskrim dan Jampidsus di Kejagung

Aisyah Isyana - 02/09/2020 11:45

Beritacenter.COM - Hari ini, jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung). Rencananya, pemeriksaan terhadap Pinangki akan lebih dulu dilakukan penyidik Bareskrim, baru kemudian dilanjutkan oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.

Pantauan di lokasi, Pinangki diketahui tiba dan turun dari mobil tahanan sekira pukul 10.30 WIB, Rabu (2/9/2020). Dengan dikawal pengawal tahanan, Pinangki tampak mengenakan rompi tahanan berwarna pink dan masker.

Baca juga : 

Pinangki hanya menunduk dan bungkam seribu bahasa saat ditanya awak media yang berada di lokasi. Pinangki memilih bungkam dan tak meladeni pertanyaan para wartawan.

Sebagaiamana diberitakan, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, sebelumnya menyebut penyidik Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Pinangki di Kejagung. Pemeriksaan itu dilakukan terkait perbuatan hukum yang dilakukan Djoko Tjandra.

"Iya rencana jam 10 pagi ini yang bersangkutan (Pinangki) diperiksa Subdit III Dittikor Bareskrim Polri di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," kata Awi.

Sejatinya, Jaksa Pinangki sempat menolak pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri pada Kamis (27/8) lalu. Kala itu, Polri menyebut Jaksa Pinangki berlasan jika saat itu merupakan jadwal anaknya untuk membesuk dirinya.

"Yang bersangkutan minta dijadwalkan ulang dengan alasan hari ini adalah hari besuk anak," kata Awi saat dihubungi detikcom, Kamis (27/8).

Alhasil, pemeriksaan terhadap Pinangki di jadwalkan ulang pada Rabu (2/9) pagi. Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah menyebut Pinangki hari ini akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri dan Jampidsus.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA