Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Jaksa Pinangki Akan Diperiksa Sebagai Tersangka di Kejagung Pagi Ini

Aisyah Isyana - 02/09/2020 07:45

Beritacenter.COM - Kasus dugaan suap ke Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkait pengurusan fatwa MA terhadap Djoko Tjandra, masih terus diusut pihak Kejaksaan Agung. Rencananya, jaksa Piangki akan kembali diperiksa pagi ini.

"Ada rencana pemeriksaan ke Pinangki besok (Rabu) sebagai tersangka," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Febrie Adriansyah, Selasa (1/9/2020).

Pemeriksaan terhadap Jaksa Pinangki dijadwalkan sekira pukul 09.00 WIB pagi. Tak hanya diperiksa oleh Kejagung, Febri menyebut Pinangki juga akan diperiksa penyidik Bareskrim.

Penyidik Bareskrim dan Kejagung akan memeriksa Pinangki secara bergantian di Kejagung. Febri menyebut penyidik Kejagung juga mengagendakan untuk meminta keterangan tambahan dari Djoko Tjandra terkait kasus Jaksa Pinangki.

"Kemudian ada penambahan mungkin keterangan Djoko Tjandra yang diajukan penyidik," ungkapnya.

Jaksa Pinangki sendiri sebelumnya telah menjalani 2 kali pemeriksaan, sehingga pemeriksaan pada Rabu merupakan yang ketiga kalinya dia diperiksa. Pemeriksaan itu akan melengkapi pemeriksaan sebelumnya.

"Ya masih berjalan lah ini. Masih normatif lah maksudnya masih perlu pendalaman. Kemarin baru dua kali. Ini dipanggil lagi sama penyidik berarti ada pendalaman. Nah saya belum tahu nih apa terkait diskusi penuntut umum atau nggak. Tapi butuh pendalaman," ujarnya.

Sekedar diketahui, Jaksa Pinangki Sirna Malasari telah dijerat dengan pasal pencucian uang. Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) juga turut menyita mobil BMW Pinangki dari sangkaan baru tersebut.

Kendati begitu, Febri belum merinci pasal apa saja yang dikenakan ke Jaksa Pinangki. Namun, jeratan suap pada Jaksa Pinangki sebelumnya, yakni Pasal 5 ayat 1 huruf b Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Febri memastikan penyidik akan segera merampungkan kasus ini. Dia menargetkan gelar perkara pada Kamis, 3 September 2020 mendatang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA