Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kebijakan KKP Kini Bikin Nelayan Tersenyum, Menteri Edhy: Itu Perintah Presiden!

Lukman Salasi - 01/09/2020 14:55

BeritaCenter.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo menegaskan bahwa tugas dirinya sebagai menteri ingin memperjuangkan nasib nelayan dan pembudidaya ikan.

Maka dari, kata Menteri Edhy, kebijakan-kebijakan yang dibuatnya bukan untuk kepentingan pribadinya. Edhy menegaskan kebijakannya hanya bertujuan bikin nelayan sejahtera dan bahagia sesuai perintah Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan Edhy saat menghadiri panen raya udang vaname di tambak PT Ujung Kulon Sejahtera Makmur Abadi (UKSMA) di Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

"Saya enggak mau mengiklankan diri saya. Saya mau nelayan tersenyum, itu perintah Presiden," tegas Menteri Edhy dalam keterangan pers KKP yang dikutip Tim BC, Selasa (1/9/2020).

Menteri Edhy juga menjamin kemudahan perizinan untuk pembudidaya dengan hanya melakukan pengurusan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Jadi enggak ada aturan yang memberatkan. Kapolri sudah kirim telegram ke Kapolda agar nelayan dan pembudidaya tidak dikriminalisasi. Saya pasang badan untuk Anda (nelayan dan pembudidaya)," ujarnya.

Ini baru salah satu kebijakan Menteri Edhy yang disambut suka cita nelayan dan pelaku usaha. Masih banyak gebrakan lainnya yang dilakukan Edhy dalam memberikan kemudahan pelayanan.

Pemilik tambak PT UKSMA, Haji Buntara, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Edhy yang telah banyak melakukan gebrakan di sektor perikanan budidaya, khususnya udang. Yang paling dirasakan pelaku usaha budidaya, kata Buntara, adalah penyederhanakan perizinan yang tadinya berbelit-belit.

"Ini seperti gunung es yang mencair. Pak Edhy Prabowo terima kasih banyak. Semoga menjadi amal bapak telah mendobrak izin-izin yang susah selama ini," kata Buntara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA