Saturday, 24 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Anggotanya Positif Covid-19, Kantor DPRD Bantul Resmi Ditutup

Baharuddin Kamal - 24/08/2020 21:56 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul resmi ditutup sementara pada hari ini. Hal ini dikarenakan ada satu anggota DPRD yang dinyatakan terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) setelah kontak langsung dengan pasien positif.

"Jadi ada yang dinyatakan positif warga di dekat anggota DPRD Bantul. Kemudian dilakukan kontak tracing dan swab bagi warga yang kontak tak langsung termasuk satu diantaranya wakil rakyat," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sri Wahyu Joko Santosa, Senin (24/8/2020).

Mengetahui hal itu, lanjut Sri, pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan disekitar kantor DPRD Bantul guna mencegah penyebaran virus Corona. "Jadi dua hari ke depan memang tidak ada aktivitas karena untuk proses desinvektasi," katanya.

Saat ini, pihaknya juga melakukan tracing untuk wakil rakyat atau staf di DPRD Bantul yang melakukan kontak erat dengan pasien positif.

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan berapa orang hasil penelusuran tersebut. "Laporan belum masuk berapa yabg harus swab karena kontak langsung dengan anggota DPRD yang positif," tandasnya.

Sementara, Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi berkaitan dengan beberapa agenda DPRD. Hal ini dikarenakan beberapa agenda yang harus dirubah karena kondisi ini.

"Karena kita harus merubah agenda terkait satu wakil rakyat yang terkonfirmasi positif. Termasuk siapa yang sudah kontak erat sehingga memudahkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan tracking," katanya.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA