Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Indonesia Akan Meningkat dalam Waktu Dekat

Baharuddin Kamal - 21/08/2020 23:30 Sandiaga Uno.

Beritacenter.COM - Sandiaga Uno mengaku optimis bahwa perekonomian di Indonesia akan segera membaik serta meningkat dalam waktu dekat. Dia menilai, pemerintah telah berhasil melewati fase kritis setelah mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kuartal ketiga (diberlakukan) PSBB transisi. Ekonomi akan lebih baik," ujar Sandi dalam webminar bertajuk 'Covid-19 dan Resesi di Indonesia' pada Jumat (21/8/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kunci tumbuhnya ekonomi berawal dari sikap masyarakat menghadapi wabah covid-19. Ekonomi nasional, lanjut dia, akan membaik apabila masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Selain itu, Sandi meminta kepada pemerintah agar segera merealisasikan pemberian bantuan untuk usaha mikro kecil dan enengah (UMKM), khususnya UMKM yang terdampak covid-19.

"Krisis kali ini menghantam UMKM duluan, karena krisis kesehatan manusia tidak bisa mobilitas. Tak ada mobilitas UMKM, KO," ungkap Sandi.

"Yang pertama dibantu UMKM, (lalu) korporasi dan perbankan menyusul. Pemerintah menyiapkan hampir Rp 700 Triliun. Kami tunggu eksekusi pemerintah," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA