Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Bareskrim Gerebek Tempat Karaoke di BSD Terkait TPPO, 47 Pemandu Lagu Diamankan

Aisyah Isyana - 20/08/2020 00:31

Beritacenter.COM - Penggerebekan dilakukan jajaran Bareskrim Polri terhadap salah satu tempat karaoke di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten. Dari penggerebekan itu, sebanyak 47 wanita pemandu lagu atau LC diamankan polisi dari tempat karaoke itu.

"Sekitar pukul 19.30 WIB telah dilakukan penggeledahan atau penggerebekan terhadap Venesia BSD Karaoke Executive di Jalan Lengkong Gudang, Serpong," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).

Baca juga :

Argo mengatakan, penggerebekan dilakukan terkait dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di tempat karaoke tersebut. "Terkait TPPO," ucap dia.

Penggerebekan terhadap tempat karaoke itu dilakukan personel Unit 4 Satgas TPPO dan Unit 1 VC Subdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Argo menyebut Venesia BSD Karaoke Executive telah beroperasi sejak awal Juni lalu. Ada sebanyak 47 wanita pemandu lagu yang berasal dari berbagai daerah yang dipekerjakan pihak pengelola karaoke.

"Perempuan yang bekerja di Venesia BSD karaoke berasal dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur sebanyak 47 orang," ujar Argo.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, polisi menggelandang para pemandu lagu itu ke Bareskrim. Polisi juga melakukan pemeriksaan rapid test sebagai upaya pencegahan COVID-19 terhadap para wanita pemandu lagu tersebut.




Berita Lainnya

Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta!

25/10/2020 12:40 - Anas Baidowi

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA