Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Rusia Umumkan Menteri Energinya Terkonfirmasi Positif COVID-19

Aisyah Isyana - 19/08/2020 03:24

Beritacenter.COM - Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin, mengumumkan soal infeksi COVID-19 yang menimpa pejabat negaranya. Mishustin menyatakan jika Menteri Energi Rusia, Alexander Novak, terkonfirmasi positif virus Corona.

"Sayangnya, Alexander Valentinovich Novak terjangkit virus Corona," kata Perdana Menteri, Mikhail Mushustin pada pertemuan pemerintah di Blagovashshensk, Timur Jauh Rusia, kata kantor berita Interfax, seperti dilansir AFP, Selasa (18/8/2020).

Baca juga : KJRI Los Angeles Gelar Upacara Virtual Peringatan HUT RI ke-75

Novak disebut baru mengetahui diagnosis itu setelah tiba di Blagoveshshensk, dimana kala itu dia menghadiri pertemuan serta pembukaan proyek petrokimia besar di dekat perbatasan China. Pasca dinyatkaan positif, Mishustin mendoakan agar Novak segera diberi kesembuhan.

"Dia tiba dan telah berangkat ke Moskow. Dengan segenap hati kami, kami mendoakan dia lekas sembuh," kata Mishustin yang juga terinfeksi virus Corona pada April lalu.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Energi menyebut Novak masih akan berpartisipasi dalam konferensi video OPEC, Rabu (19/8) waktu setempat.

Sebagaimana disebut sejumlah jurnalis yang turut menyertai Perdana Menteri dalam kunjungan ke Timur Jauh Rusia yang telah dimulai sejak Minggu lalu, juga diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus kembali ke Moskow.

Sekedar diketahui, sejumlah tokoh politik Rusia dilaporkan telah terpapar virus Corona dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa diantaranya adalah juru bicara Kremlin Dmitry, beberapa menteri dan anggota parlemen. Rusia sendiri resmi mencatat sebanyak 927.745 kasus positif Corona, dengan 15.740 kematian, hingga Senin kemarin.

Pada pekan lalu, Presiden Vladimir Putin mengklaim jika Rusia telah memproduksi vaksin virus Corona. Namun, pengumuman itu ditanggapi dengan hari-hati dari para ilmuan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA