Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Diduga Tertular Dari Orang Tua, 2 Bayi di Sleman Positif Corona

Dewi Sari - 18/08/2020 12:10

Beritacenter.COM - Dua orang bayi dibawah satu taun di Kabupaten Sleman dinyatakan positif virus corona. Dua bayi itu merupakan pasien termuda yang mengidap positif corona pada Senin (17/8).

Kedua pasien bayi itu dengan nomor kasus 1031 dan 1046 di DIY. Dua bayi ini diduga tertular virus Corona dari sang ibu.Untuk pasien nomor kasus 1031 adalah seorang bayi berusia 1 hari. Sedangkan pasien nomor 1046 merupakan bayi yang berusia kurang dari 1 tahun.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan kedua bayi positif virus corona diduga terrular dari kedua orangtuanya. Keduanya saat ini masih dilakukan perawatan intensif.

"Info sementara bayi tersebut baru lahir, kemungkinan tertular dari ibunya, tapi belum jelas apakah penularan melalui placenta atau bukan. Masih ditelusuri lanjut," kata Joko saat dihubungi.

"Ibunya kasus 1046 ya pasien kasus 1045. Yang kasus 1031 ibunya belum terlaporkan karena hasil swab malah belum keluar. Baru hasil rapid tes reaktif," papar Joko.

Joko menjabarkan saat ini karena pasien nomor 1046 baru lahir memerlukan perawatan khusus. Joko menuturkan walaupun asimtomatis, bayi tersebut tidak memakai inkubator hanya dirawat di ruang isolasi perinatal.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA