Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

IAKMI Sebut Pemerintah Kurang Tegas Menegakkan Protokol Kesehatan

Kita tidak ingin berharap sebenernya bertambah, tapi ya gimana ya, kesadaran ini masih sangat kurang dan pemerintah memang kurang tegas dalam meyakinkan masyarakat untuk menegakkan protokol juga denda.

Baharuddin Kamal - 18/08/2020 10:34

Beritacenter.COM - Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menyayangkan tindakan warga yang tetap menggelar lomba menyambut kemerdekaan bangsa Indonesia di tengah pandemi virus Corona.

"Kita cukup menyayangkan memang masih terjadi banyak perlombaan yang mengerahkan keramaian selama 17 Agustus-an. Padahal pemerintah sudah meniadakan lomba seperti panjat pinang, dan lain-lain," kata Dewan IAKMI, Hermawan Saputra saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Menurut Hermawan, banyak masyarakat yang menganggap daerahnya bebas dari virus corona. Bahkan, tak sedikit juga yang berpikir bahwa virus corona sudah tidak ada. Padahal, angka kasus konfirmasi positif corona di Indonesia masih sangat tinggi.

“Mudah-mudahanlah tidak bertambah terus kasus ini. Tapi sih kalau dari data memang akan bertambah,” ucapnya.

Selain itu, Hermawan menilai bahwa pemerintah kurang tegas dalam menegakkan protokol kesehatan. Terlebih, dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kita tidak ingin berharap sebenernya bertambah, tapi ya gimana ya, kesadaran ini masih sangat kurang dan pemerintah memang kurang tegas dalam meyakinkan masyarakat untuk menegakkan protokol juga denda,” kata Hermawan.

“Seharusnya juga 17 Agustusan ini diimbau lebih banyak aktivitas di rumah bersama keluarga, toh juga upacara sudah banyak yang digelar online,” sambungnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA