Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Pamerkan Sketsa Penembak Kelapa Gading, Polisi Lakukan Penyelidikan dan Perburuan

Sambil menunggu ada informasi yang masuk dari masyarakat, kita tetap melakukan identifikasi dan penyelidikan serta pengejaran

Aisyah Isyana - 16/08/2020 07:35

Beritacenter.COM - Sketsa terduga pelaku penembakan pengusaha pelayaran, Sudianto (51), di Kelapa Gading, Jakut, telah rampung diselesaikan polisi. Sketsa terduga pelaku juga telah dipamerkan dan disebarkan ke publik. Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kedua pelaku.

"Sambil menunggu ada informasi yang masuk dari masyarakat, kita tetap melakukan identifikasi dan penyelidikan serta pengejaran," ujar Kapolres Jakut, Kombes Budhi Herdi Susianto, saat dihubungi, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga :

Sejauh ini, Budhi menyebut pihaknya telah memeriksa 13 saksi terkait kasus penembakan maut yang menewaskan Sudianto. "Sampai saat ini 13 orang saksi," tuturnya.

Ciri-ciri kedua terduga pelaku penembakan di Kelapa Gading, sudah terpampang jelas di sketsa yang ditunjukkan polisi. Dalam hal ini, polisi menyebut sketsa terduga pelaku didapat setelah mendalami keterangan saksi-saksi dan bukti petunjuk lainnya.

"Kami kumpulkan keterangan saksi dan dipadukan dengan scientific crime investigation melalui rekaman CCTV untuk kami cocokkan dengan ciri pelaku yang diduga melakukan penembakan dan membantu peristiwa penembakan tersebut," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Jakarta, Sabtu (15/8).

Lebih lanjut Budhi merinci ciri-ciri fisik kedua terduga pelaku. Untuk pelaku pertama, yang berperan sebagai eksekutor penembakan diketahui sebagai laki-laki berusia sekitar 35 tahun. Sementara pelaku kedua, diketahui sebagai laki-laki sekitar usia 45 tahun. Pelaku kedua berperan menunggu korban disekitar lokasi dengan sepeda motor berwarna hitam.

"Pelaku pertama adalah yang eksekutor, seorang laki-laki dengan usai 35 tahun, kulit sawo matang dan berperawakan agak kurus dengan tinggi 160 cm. Pada saat kejadian, yang bersangkutan menggunakan topi dan masker," ungkap Budhi.

"Pelaku kedua ini yang membantu dan menunggu eksekutor dengan menggunakan sepeda motor warna hitam. Dia laki-laki juga usia 45 tahun, kulit hitam, perawakan agak gemuk, tinggi 170 cm, dan rambut ikal," ungkap Budhi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA