Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Apresiasi Kinerja Polri Terkait Kasus Djoko Tjandra, Anggota Komisi III DPR RI : Meminta Penegak Hukum Lainnya Mencontoh Kinerja Polri

Indah Pratiwi Budi - 15/08/2020 18:08

Beritacenter.COM - Kasus suap Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, yang melibatkan beberapa Jendaral di institusi kepolisian sempat membuat gempar masyarakat dan membuat berbagai kalangan pesimis kasus tersebut dapat terbongkar.

Keraguan publik itu dijawab langsung dengan tindakan tegas dan berhasil menangkapan Djoko Tjandra yang sedang ada di luar negeri.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi, yang mengapresiasi kinerja Polri dalam mengusut kasus suap Djoko Tjandra.

Tidak hanya mengapresiasi, andi juga meminta para penegak hukum lainnya mencontoh kinerja Polri yang tidak pandang bulu.

"Saya secara pribadi mengapresiasi kinerja Pak Kapolri, ya. Jadi saya, artinya, penegak hukum ini harus mencontoh kebijakan daripada Kapolri, dan bisa diikuti oleh penegak-penegak hukum yang lain. Jadi tidak pandang bulu. Seorang jenderal saja ditetapkan tersangka. Itu artinya menunjukkan bahwa Kapolri ini tidak main-main terhadap penegakan hukum," kata Andi kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Anggota DPR dari Fraksi Golkar itu juga meminta Polri mengusut tuntas kasus Djoko Tjandra, siapa pun yang terlibat dalam kasus tersebut harus dibongkar.

"Artinya, kalau bisa, ini dibongkar semuanyalah biar terang benderang. Jadi jangan hanya wilayah kepolisian sama jaksa. Siapa pun yang terlibat dengan kasus Djoko Tjandra ini, ya, bongkar saja,"ucapnya.

Menurutnya, Bukan hanya polisi dan jaksa, anggota DPR dari Fraksi Golkar itu juga meminta Polri mengusut dugaan keterlibatan oknum Imigrasi. Bahkan dia juga meminta agar oknum-oknum di Kelurahan Grogol Selatan juga diperiksa.




Berita Lainnya

DPR RI Minta PBB Usut Tuntas Penyebab Covid-19

27/09/2020 16:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA