Friday, 14 May 2021
Temukan Kami di :
Politik

GIBRAN Yang SEDERHANA Dan MEMULAINYA Dari SOLO

Indah Pratiwi Budi - 15/08/2020 14:40

Melihat penampilan Gibran dalam kesehariannya memang jauh dari kesan glamour atau pamer kemewahan, layaknya putra seorang Presiden yang berlimpah fasilitas.

Mengenakan sandal jepit kaos oblong sudah biasa, sementara putra para Presiden yang terdahulu, seperti anak-anaknya Soeharto, SBY, nampak bangga dengan sistem protokoler negara, selalu dikawal pasukan pengamanan dari negara, selalu diberikan fasilitas VVIP, dan pergaulannya selalu memilih kalangan highclass.

Sementara putra sulung Presiden Jokowi ini sering melenggang tanpa pengawalan, memilih bebas bergaul dengan masyarakat bawah, mendengarkan keluh kesah dan mencatat semua keluhan tersebut.

Gibran tidak menolak jika makan Soto di pinggir jalan atau di gerobak wedhangan/angkringan, beli es teh plastikan dan ditenteng tanpa merasa risih. Berbaur menyatu dengan masyarakat umum tanpa membedakan dan tidak terlihat angkuh sebagai sosok putra Presiden.

Begitulah Gibran Rakabuming Raka, yang kini dicalonkan PDIP untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo 2020. Ia ingin memulai karir politiknya dari Kota Solo, Jawa Tengah bersama Teguh Prakosa yang menjadi pasangannya dalam Pilkada Solo 2020.

"Untuk membangun sebuah negara saya mulai dari Solo dulu dan saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja," kata Gibran. (TP)




Berita Lainnya

KETIKA ULAMA MERASA ISTIMEWAH..

07/05/2021 18:00 - Indah Pratiwi

DISRUPSI JOKOWI

03/05/2021 19:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA