Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Polisi Tangkap 8 Orang Diduga Hendak Buat Rusuh Demo di DPR, Sajam-Bom Molotov Disita

Baharuddin Kamal - 14/08/2020 22:51 Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 8 orang yang diduga hendak membuat kerusuhan di tengah-tengah pendemo di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Para tersangka kedapatan membawa senjata tajam hingga bom molotov.

"Ada delapan orang yang diamankan dan diperiksa lebih lanjut karena diduga hendak membuat kekacauan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Baca juga : Polisi Tangkap Sejumlah Massa yang Hendak Rusuh di Demo DPR

Yusri mengatakan, polisi awalnya mengamankan ratusan orang di sejumlah titik demo yang diduga hendak membuat kerusuhan di kawasan Gedung DPR RI. Namun, hanya 8 orang yang kedapatan membawa barang-barang berbahaya, sedangkan sisanya sudah dipulangkan.

"Ada yang membawa batu, botol, ketapel, molotov, hingga membawa bendera anarko sehingga diperiksa lebih lanjut. Mereka masih muda-muda (remaja)," tuturnya.

Yusri menegaskan, kedelapan tersangka tersebut bukanlah dari peserta demo baik buruh ataupun mahasiswa. Namun, niat mereka datang ke lokasi demo untuk membuat kekacauan.




Berita Lainnya

SI PEMBUAT GADUH "Akhirnya Ditolak DIMANA-MANA"

30/09/2020 10:10 - Indah Pratiwi Budi

Penolakan Terhadap KAMI Si Pembuat Gaduh

29/09/2020 17:25 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA