Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Danrem Tadulako Sebut Kematian Purnawirawan TNI di Poso Ulah Anggota MIT

Baharuddin Kamal - 14/08/2020 21:19 Purnawirawan TNI yang diduga dibunuh kelompok Ali Kalora di Poso.

Beritacenter.COM - Danrem 132/Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf menduga, kematian seorang purnawirawan TNI yang jasadnya ditemukan di Pegunungan Malahena, Desa Maholo, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), akibat dibunuh oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang saat ini dipimpin Ali Kalora.

"Korban adalah Purnawirawan TNI, dia ditemukan sore tadi oleh Unit gabungan Satgas Tinombala yang melakukan penyirian di daerah Napu, Poso. Diperkirakan meninggal sejak 11 Agustus kemarin dan ini adalah kelakuan kelompok MIT," tegas Farid Makruf kepada wartawan pada Jumat (14/8/2020).

Dari informasi yang didapat, purnawirawan TNI yang tewas itu berinisial EL alias ES ditemukan tepatnya di tepi jurang yang berjarak sekitar 6 meter dari jalan Trans Napu - Poso, Pegunungan Malahena, Desa Maholo. Lokasi menemuan jenazah korban memang diketahui sebagai daerah operasi Satgas Tinombala.

Farid menduga, korban dibunuh setelah kelompok MIT yang dipimpin Ali Kolera merampas sepeda motornya. Pasalnya, sepeda motor milik korban dipakai kelompok MIT untuk menghadang truk yang melintasi jalan.

"Diperkirakan meninggal sejak tanggal 11 yang lalu, sepeda motor yang bersangkutan itu sepertinya dirampas oleh OTK kemudian digunakan untuk menghadang truk dan orangnya dibunuh."ucapnya.

Kini, aparat Unit gabungan Satgas Tinombala baru usai melakukan evakuasi korban ke pemukiman warga, dan akan dilanjutkan oleh identifikasi lebih lanjut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA