Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Seberapa Pentingkah Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi?

Anas Baidowi - 14/08/2020 16:00

Beritacenter.COM - Pandemi Covid-19 membuat perekonomian di Indonesia menjadi tidak pasti. Apalagi setelah ekonomi Indonesia yang -5,3% pada kuartal II-2020 membuat indonesia berada dalam bayang-bayang resesi.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan bahwa Asuransi sangatlah penting disaat seperti ini. Minimal asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan harus dimiliki oleh masyarakat.

"Harus (punya asuransi). Setidaknya anda punya BPJS, jika memang punya asuransi swasta itu lebih bagus lagi," ujar Mike, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, jika nantinya memang terjangkit Covid-19 atau penyakit lainnya, setidaknya bisa tenang karena seluruh biaya pengobatan akan dicover oleh pihak asuransi.

"Setidaknya untuk covid-19 pasti pemerintah cover selagi Anda patuh dalam membayar iuran premi BPJS kesehatan. Insyaallah selalu dicover sama pemerintah," jelasnya.

Disaat seperti ini, minimal yang harus dimiliki adalah asuransi kesehatan. Jika memang punya uang yang lebih, bisa juga ikut asuransi jiwa.

"Paling sedikitnya BPJS Kesehatan anda harus punya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa kalau kita ikut BPJS kita ada Asuransi kesehatan kalau meninggal ada asuransi kematian tapi tidak besar kan," jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA