Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Ma'ruf Amin Bicara Tentang Kemerdekaan Saat Khotbah Sholat Jumat di Istana

Anas Baidowi - 14/08/2020 14:35

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan. Hal ini dilakukan Jokowi usai menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR/ DPD, Jumat (14/8/2020).

Dalam pelaksanaan Salat Jum'at tersebut, yang bertindak sebagai khatib adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pada saat khotbah, Ma'ruf amin menyampaikan khotbahnya dengan tema "Rasa Syukur dan Refleksi Kemerdekaan".

"Ketetapan Allah tidak turun begitu saja, melainkan ada upaya perjuangan yang gigih dari para pejuang bangsa," ucap Ma'ruf Amin dalam khutbahnya yang dikutip dari siaran pers Biro Pers Setpres, Jumat (14/8/2020).

Ma'ruf mengatakan bahwa semangat perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa jangan sampai dilupakan. Sebab, karena adanya semnagat para pejuang dan pendiri bangsa dasar-dasar negara yang dijadikan pedoman bangsa dapat berdiri.

"Kita juga harus bersyukur karena para pendiri bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan telah berhasil menegakkan dasar-dasar negara kita. Pancasila sebagai dasar negara yang merupakan titik temu yang berbeda-beda. Begitu juga dengan UUD 1945," tuturnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar menjaga kerukunan dan persatuan bangsa, walaupun dalam kondisi pandemi saat ini. Bangsa Indonesia harus yakin bahwa yang saat ini dialami adalah ujian dan cobaan dari Allah SWT.

"Kita yakin bahwa Covid-19 ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah kepada bangsa indonesia dan bangsa lain di dunia. Kita yakin Covid-19 insyaallah akan berlalu," pungkasnya.




Berita Lainnya

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

26/09/2020 11:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA