Saturday, 26 Sep 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

CATAT! OJK Bakal Perpanjang Libur Nyicil Utang Hingga Tahun Depan

Baharuddin Kamal - 13/08/2020 23:39 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Direktur Eksekutif Penelitian dan Pengaturan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anung Herlianto mengatakan bahwa tidak tutup kemungkinan libur nyicil utang nasabah kredit perbankan akan diperpanjang sampai tahun depan. Dia mengaku saat ini pihaknya tengah koordinasi dengan pemerintah.

"Kita terus melakukan komunikasi, dan kemarin Pak Wimboh sudah menyatakan ada peluang untuk perpanjangan," kata Anung di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Namun, Anung tetap berharap agar perekonomian di Indonesia lekas membaik. Perlu diketahui, peraturan restrukturisasi kredit sudah diatur dalam POJK Nomor 11 Tahun 2020 tentang Stimulus perekonomian sebagai kebijakan counter cyclical.

Dia juga mengaku saat ini pihaknya sedang meminta pertimbangan baik dari pelaku usaha besar maupun kecil. Selain itu, pihaknya juga masih mengkaji berapa lama perpanajngan diperlukan. "Kita saat ini masih terus mengkaji, kira-kira kalau diperlukan perpanjangan berapa lama," kata dia.

Menurut dia, OJK akan terus memberikan environment yang kondusif bagi perbankan untuk terus bisa melakukan sharing dengan debiturnya. "Semoga 'ventilator' itu tidak terlalu lama diberikan kepada debitur karena mereka secara bertahap akan recovery," katanya




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA