Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Berbenah di Sektor Farmasi, Jokowi Setujui Pembangunan RS Internasional di Bali

Anas Baidowi - 13/08/2020 18:27

Beritacenter.COM - Pemerintah akan berencana membangun rumah sakit internasional di bali. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang mumpuni tanpa harus ke luar negeri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa rencana tersebut telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo(Jokowi).

"Presiden sudah setuju kita akan buka rumah sakit internasional. Dokter kelas 1 bisa praktek, teknologi transfer dengan dokter kita. Rumah sakit terkenal seperti Majo, John Hopkins, apakah bisa rumah sakit terkenal lain, dia bisa bikin di Bali," kata Luhut saat menghadiri Rakornas Apindo 2020 secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Menurut Luhut, Indonesia harus berbenah diri, terutama di sektor farmasi. Apalagi disaat Pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Industri farmasi,ini yang sedang kita lakukan reformasi," ujarnya.

Saat ini pemerintah tengah membuat regulasi terkait pembangunan rumah sakit tersebut. Dengan adanya rumah sakit ini, pemerintah berharap agar masyarakat tidak lagi jauh-jauh berobat ke luar negeri.

"Orang bule yang ahli dalam bidang teknologi, mereka work from Bali, itu lagi kita dorong, aturannya lagi kita buat," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA