Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Politik

Sindir Amien Rais, PPP : Tidak Boleh Dendam Politik Berkepanjangan

Dewi Sari - 13/08/2020 16:03

Beritacenter.COM - Sekertaris Jendral (Sekjen) PPP Achmad Baidowi menyindir politikus senior Amien Rais harus bersikap dewasa dalam berpolitik. Menurutnya, harus membangun bersama bukan terus menebar kebencian dan nyinyir.

"Kalah menang dalam politik itu biasa. Yang tidak biasa dan tidak boleh itu adalah menjadikan kekalahan sebagai dendam politik berkepanjangan," kata Awiek.

Awiek mengatakan Amien Rais seharunya menjelaskan mana yang disebut sebagai politik belah bambu. Kata Awiek, jangan menjadi pemecah persatuan dan menebar fitnah.

"Pak Amien sebaiknya tunjukkan saja mana-mana yang disebut politik belah bambu? Kalau tidak bisa ditunjukkan sama halnya dengan menebar fitnah politik," kata Awiek kepada wartawan, Kamis (13/8).

Awiek menuturkan, jika Amien menganggap demokrasi memburuk, perlu dijelaskan apa indikatornya.

"Apakah di era Jokowi semua parpol harus masuk satu barisan? Tidak juga. Demo-demo juga biasa bahkan di depan istana demo pun tidak dilarang asalkan sesuai ketentuan dan koridor hukum," kata Wakil Ketua Baleg itu.

Dia bilang, menjalankan pemerintahan bersama koalisi itu sah dan konstitusional. Awiek juga mengatakan, hanya di era Jokowi, lawan politik diajak bergabung.

"Hanya di era Jokowi, lawan politik diajak gabung di kabinet dan menjadi menteri yakni Pak Prabowo," kata dia.

Diberitakan, Politikus senior Amien Rais menilai Indonesia semakin tidak bersinar bahkan cenderung meredup. Amien melihat ada kekuatan-kekuatan anti ketuhanan nampak semakin beringas dan berani muncul.

 




Berita Lainnya

MANTAP...! Gibran Blusukan Online

28/09/2020 08:35 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA