Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Geger !! Buaya Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga Indragiri Hilir

Dewi Sari - 13/08/2020 14:10

Beritacenter.COM - Warga Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menangkap buaya berukuruan 3 meter yang sering muncul dan meresahkan warga sekitar. Buaya tersebut diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau

Masyarakat melaporkan adanya temuan buaya tersebut ke Polsek Batang, Tuaka, Kabupaten Inhil hingga diteruskan ke BBKSDA Riau untuk dievakuasi buaya tersebut.

"Kita langsung menindaklanjuti laporan adanya penangkapan buaya itu dengan mengutus tim menuju lokasi," terang Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar, Kamis (13/8).

Dari Kecamatan Batang Tuaka, lokasi tempat ditangkapnya satwa dilindungi itu masih berjarak 1,5 jam perjalanan menggunakan jalur darat.

"Setibanya di sana, kita mendapatkan keterangan Ketua RT bahwa satwa buaya muara dengan ukuran panjang sekitar 3 meter, sudah satu bulan muncul di parit 18 dan pernah menyerang masyarakat," jelas Hansen.

Kemudian masyarakat sepakat untuk menangkap buaya itu menggunakan pawang buaya. Hingga akhirnya pada Senin (10/8) malam, hewan mamalia itu dapat ditangkap oleh masyarakat dan langsung dilaporkan kepada petugas Polsek Batang Tuaka.

Selanjutnya, pada Selasa (11/8) sore tim bersama warga, melakukan evakuasi dari lokasi penangkapan dengan cara gotong menggunakan keranjang dan dinaikan sepeda motor dan dibawa menuju mobil. Selanjutnya satwa itu dibawa ke Kantor Bidang KSDA Wilayah I Rengat.

 




Berita Lainnya

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA