Friday, 25 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Panitia HUT RI di Bogor Hilang Tenggelam di Sungai Cisadane Usai Gelar Rapat Persiapan

Baharuddin Kamal - 12/08/2020 23:20 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang pemuda di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tenggelam saat sedang berenang di Sungai Cisadane. Pemuda tersebut diketahui bernama Miftaul Huda (18) salah satu panitia persiapan HUT RI di wilayah itu.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban bersama temannya Jeremi (20) berenang di Sungai Cisadane usai melakukan rapat panitia HUT RI.

"Dari informasi, mereka bermain di Sungai Cisadane total 12 orang setelah rapat karang taruna (persiapan HUT RI)," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani, Rabu (12/8/2020).

Adam menduga korban terbawa derasnya arus sungai sehingga akhirnya tenggelam. Sedangkan untuk Jeremy berhasil menyelamatkan diri ke tepian sungai dan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar.

"Temannya (Jeremi) selamat, namun korban tenggelam. Tim kami langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," tambah Adam.

Tim SAR gabungan pun langsung melakukan penyisiran di aliran Sungai Cisadane sekitar lokasi kejadian. Namun, hingga kini korban belum dapat ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok hari.

"Menjelang pukul 17.30 WIB tadi, pencarian di aliran sungai dihentikan dan akan dilanjut esok hari. Tapi tim kita akan tetap melakukan pemantauan dari atas sungai dan akan memasang jaring," pungkasnya.




Berita Lainnya

Gempa 2,5 Magnitudo Guncang Wilayah Sigi Sulteng

25/09/2020 17:10 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA