Friday, 25 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengganjal ATM di Tambora

Baharuddin Kamal - 12/08/2020 22:41 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengamankan dua orang pemuda yang diduga merupakan pelaku pengganjal ATM di salah satu minimarket Tambora. Kedua pelaku berinisial WS (37) dan MS (37) diketahui merupakan warga asal Lampung.

“Ya benar tim kami berhasil menangkap tidak lebih dari 1 jam," kata Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, Rabu (12/8/2020).

Dari penangkapan itu, lanjut Iver, pihaknya menyita sejumlah barang bukti diantaranya tiga kartu ATM BCA, satu ATM Mandiri dan tusuk gigi yang digunakan untuk mengganjal.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin mengatakan, selain kedua pelaku, pihaknya juga tengah melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka lainnya yakni W,T, dan D.

Ketiga pelaku berhasil melarikan diri saat polisi melakukan penggerebekan di salah satu hotel di Cideng. Saat itu, ketiganya diduga telah mengetahui penggerebekan itu dan langsung check out satu jam sebelum operasi.

Suparmin melanjutkan, hasil pemeriksaan sementara bahwa pelaku ini kerap beraksi di sejumlah minimarket di Jakarta dan Tangerang.

Akibat perbuatanya mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.




Berita Lainnya

Curi Motor 6 Pelaku Berhasil Dicokok Polisi

25/09/2020 16:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA