Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Foxconn Mulai Lakukan Perekrutan Pekerja, Menyusul Kabar Produksi iPhone 12

Aisyah Isyana - 12/08/2020 20:45

Beritacenter.COM - Perusahaan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, Foxconn, disebut tengah melakukan perekrutan pekerja untuk pabrik mereka di Zhengzhou, China. Hal itu menyusul kabar soal persiapan mulainya produksi iPhone 12.

Dilaporkan jika pabrik produksi utama di Zhengzhou itu tengah membuka lowongan untuk jalur perakitan. Disebutkan jika perekrutan awal pabrik itu mencapai sekitar satu juta pekerja yang mendaftar. Jumlah itu terpantau jauh lebih banyak ketimbang perekrutan diluar musim produksi iPhone yang hanya mencapai angka puluhan ribu.

Baca juga : 

Sejatinya, Foxconn memang memiliki jadwal perekrutan setiap tahunnya untuk memproduksi iPhone baru. Hanya saja, perekrutan tahun ini lebih lambat dibuka ketimbang tahun 2019, dimana tahun ini baru dimulai pada bulan Juli, sebagaimana dilansir dari Apple Insider.

Adapun keterlambatan proses perekrutan Foxconn itu terjadi setelah Apple mengumumkan penundaan produksi iPhone 12. Dimana hal itu disampaikan Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri, dalam panggilan telepon dengan investor setelah laporan keuangan kuartal ketiga Apple.

"Seperti yang kalian tahu, tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan suplai baru tersedia beberapa minggu kemudian," kata Maestri seperti dikutip dari CNBC.

Biasanya, Apple akan mengeluarkan pengumuman kehadiran iPhone baru di bulan September dan akan mulai dipasarkan ke konsumen beberapa minggu setelahnya. Meski begitu, iPhone 12 bukanlah smartphone pertama Apple yang tertunda kehadirannya.

Sebagaimana klaim yang beredar, Apple disebut berencana memesan ke Foxconn untuk memproduksi sekitar 80 juta unit iPhone 12, namun dengan kondisi perubahan peraturan yang berdampak pada manufaktur sehingga rantai pasokan dapat mengakibatkan pengurangan yang signifikan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA