Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Malang Berhasil Ringkus Penjual Motor Bermasalah

Anas Baidowi - 12/08/2020 15:44

Beritacenter.COM - Seorang warga Berinisial KK (43) asal Pakisaji, Kabupaten Malang diringkus Polisi karena menjual motor bermasalah dengan harga normal.

"Kasus ini pertengahan Bulan Juli lalu dari Reskrim yang mendapatkan informasi bahwa ada jual beli kendaraan dengan fisik ada. Tapi nomor rangka dan nomor mesin di fisik tidak sesuai dengan BPKB dan STNK," terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar pada Rabu (12/08/2020) saat pers rilis di Mapolres Malang.

Satreskrim Polres Malang telah melakukan penyelidikan dan mendapatkan saksi yang akan melakukan transaksi dengan pelaku.

"Dari keterangan saksi ini didapatkan informasi bahwa yang bersangkutan membeli dengan harga normal dari pelaku KK. Akhirnya, kita lakukan pengembangan dan berhasil kita tangkap pelaku berinisial KK ini," tegasnya.

Polisi berhasil menangkap pelaku di daerah Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Hingga saat ini Polisi berhasil mengamankan 25 kendaraan bermotor, 24 BPKB dan 23 STNK.

"Setelah dilakukan pengembangan, berhasil ditemukan sekitar 24 kendaraan yang akan diperjualbelikan kepada pihak lain dengan modus sama di rumah pelaku," jelasnya.

Hendri menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli kendaraan bermotor. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat jika menemukan kendaraan yang suratnya bermasalah agar di cek ke Kantor Polisi.

Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di kantor polisi. Pelaku dijerat dengan Pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP tentang pemalsuan dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan. Dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA