Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Jerinx Kembali Diperiksa Sebagai Tersangka di Kasus 'IDI Kacung WHO'

Aisyah Isyana - 12/08/2020 15:35

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Bali menetapkan Jerinx 'SID' sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Penetapan tersangka itu merupakan buntut dari laporan IDI Bali terkait postingan Jerinx soal 'IDI Kacung WHO'.

"Udah... udah (tersangka), dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa, terpenuhi alat bukti, terpenuhi unsur deliknya," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Baca juga :

Jerinx pun kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Bali hari ini. Sejatinya, pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini telah menyampaikan permintaan maaf ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait postingannya. Jerinx menyebut permintaan maaf itu sebagai bentuk empati, dan sama sekali tak bermaksud menyakiti perasaan IDI.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Jerinx menyebut postingannya soal 'IDI Kacung WHO' murni sebagai kritikan, sebagai warga negara. Dia memastikan tak ada maksud negatif atau buruk dalam postingannya, murni hanya kritikan.

"Yakin 100 persen saya merasa yang saya lakukan itu benar, tidak bermaksud negatif atau buruk yang saya lakukan murni sebatas kritik," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA