Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Pemerintah Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Virus Corona di Pinggir Rel Kereta Api

Baharuddin Kamal - 11/08/2020 23:00 Kemensos bagikan bansos.

Beritacenter.COM - Pemerintah terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona di Indonesia. Kali ini, Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan sosial berupa 250 paket sembako kepada warga miskin atau kurang mampu serta terdampak Covid-19 yang bermukim di bantaran rel kereta api di kawasan Kramat Soka, Jakarta Pusat.

"Bantuan sembako kali ini ada yang berbeda yaitu menyasar warga yang tidak ber-KTP," kata Kepala Biro Perencanaan Kemensos RI Adhy Karyono, Selasa (11/8/2020).

Adhy mengatakan, pihak akan terus berupaya untuk memastikan agar semua warga terdampak virus Corona mendapat bantuan sosial dari pemerintah. Sebenarnya, lanjut Adhy, program bantuan sembako di Jabotabek hanya diperuntukan warga yang alamatnya domisili tertera di KTP berdasarkan usulan pemerintah daerah.

Untuk ke depannya, para penerima bantuan bisa melakukan registrasi kependudukan sehingga memiliki KTP daerah setempat dan bisa terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sehingga otomatis mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.

"Ini merupakan tahap awal dan selanjutnya akan kami tindak lanjuti melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial bagaimana selanjutnya bersama Pemda DKI Jakarta mengatasi persoalan Homeless ini," ujar dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA