Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Kuasa Hukum Ungkap Cara Korban Pemerkosaan di Bintaro Bongkar Identitas Pelaku

Aisyah Isyana - 11/08/2020 19:50

Beritacenter.COM - Polisi telah meringkus pelaku pemerkosaan viral di Bintaro, Tangerang Selatan, Raffi Idzamallah (19). Jauh sebelum penangkapan dilakukan, korban AF (24) diketahui telah mengumpulkan data-data pelaku, hingga rekaman CCTV.

"Banyak yang bertanya-tanya, AF kok bisa tahu nama pelaku sih? Jadi korban ini setelah kejadian itu mencari rekaman CCTV di sekitar rumahnya," kata Abraham Sridjaja selaku kuasa hukum AF kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Baca juga : Pengakuan Pemerkosa Viral di Bintaro, Ngaku Mabuk Hingga Nafsu Birahi Meningkat

Korban pun berhasil mendapat rekaman CCTV yang menampakkan sosok terduga pelaku. Seperti halnya tangkapan CCTV yang dibagikan AF di medsos, yang menampakkan pelaku mengenakan celana pendek dan sweater hoodie.

"Dari CCTV dulu, nah mungkin AF ingat baju yang digunakan pelaku pada saat itu," katanya.

Pasca aksi pemerkosaan yang menimpanya, korban AD mendapat direct message dari akun Instagram yang diduga kuat milik pelaku. AF kemudian meminta bantuan temannya di Singapura untuk mencari tahu soal akun yang menerornya terkait aksi pemerkosaan itu.

"Karena dari Instagram yang DM AF ini kan (akun) palsu tuh, kemudian ada salah satu yang follow akun IG pelaku. AF ini meminta tolong kepada temannya di Singapura, di-track-lah 'oh ini si ini follow ini... ini...', sehingga ketemulah yang namanya Raffi Idzamallah," jelasnya.

Beruntungnya, identitas pelaku yang didapat AF ternyata valid. Hasil penyelidikan yang dilakukan polisi juga sama dengan data-data yang AF. Polisi menyebut DM dari pelaku menjadi titik terang pengungkapan kasus yang sudah berjalan selama satu tahun tersebut.

"Alhamdulillah (karena) beberapa bulan lalu pelaku ini mengirimkan pesan ke media sosial korban, dari adanya pesan ini kami menemukan titik terang," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharaam Wibisono dalam jumpa pers di kantornya, Jl Promoter, Tangerang Selatan, Senin (10/8).

Personel Polres Tangsel berkoordinasi degnan tim Cyber Mabes Polri mendapatkan data-data tersangka. Adapun data-data yang didapat polisi, ternyata cocok dengan data-data yang diungkap korban di media sosial.

"Ternyata data-data ini sinkron dengan identitas ini dan kita lakukan pencarian terhadap pelaku dan pelaku dapat kami amankan pada Minggu (9/8) dini hari," katanya.

Penangkapan terhadap pelaku bernama Raffi Idzamallah dilakukan polisi di kediamannya di Jl Swadaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (9/8) dini hari. Saat ini, Raffi Idzamallah telah ditahan di Polres Tangsel.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA