Wednesday, 02 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Cek CCTV Buru Pelaku Penaruh Tas Ancaman Diduga Bom di Masjid UNY

Aisyah Isyana - 11/08/2020 16:58

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian tengah menyelidiki soal siapa pelaku teror yang menaruh benda mencurigakan diduga bom di loker Masjid Al Mujahidin UNY, Sleman. Sejauh ini, polisi tengah mengumpulkan bukti berupa keterangan saksi dan rekaman CCTV di lokasi.

"Ciri-ciri (pelaku) belum ada. Masih proses penyelidikan keterangan saksi," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah di lokasi, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020).

Guna mengindentifikasi pelaku teror, polisi telah mengantongi bukti berupa rekaman CCTV. Deni menyebut, terdapat sejumlah kamera CCTV didekat Masjid UNY. Diharapkan rekaman CCTV itu dapat menjadi titik terang dalam mengungkap identitas pelaku.

Baca juga : Geger !!! Tas Hitam Mencurigakan Diduga Bom di Masjid Mujahidin UNY

"CCTV sekitar lokasi ada banyak. Sudah kita back up semuanya mudah-mudahan bisa kelihatan identitas orang yang membawa barang tersebut," ungkapnya.

Sejauh ini, Deni belum bisa memasikan kapan tas itu diletakkan ke dalam loker. Terkait hal itu, Deni menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Apakah sudah lama diletakkan (di loker) kita belum bisa menyimpulkan, masih penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tas mencurigakan ditemukan di Masjid Al Mujahidin UNY, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tas itu ditemukan takmir masjid bernama Rizky Nugraha tergeletak didalam salah satu loker masjid nomer 108, sekira pukul 09.15 WIB pagi ini.

"Waktu teman-teman takmir baru membersihkan loker. Tiba-tiba di dalamnya ada benda mencurigakan itu," kata Rizky ditemui di lokasi.




Berita Lainnya

Sekjen KKP serahkan Puluhan Arsip Statis ke ANRI

02/12/2020 14:05 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA