Wednesday, 02 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Geger !!! Tas Hitam Mencurigakan Diduga Bom di Masjid Mujahidin UNY

Dewi Sari - 11/08/2020 16:15

Beritacenter.COM - Sebuah tas hitam mencurigakan berada di dalam loker Masjid Mujahidin, UNY, Selasa (11/8). Tas tersebut diketahui berisi rangkaian kabel, jam digital dan rafia. Selain itu ada pula surat ancaman yang ditulis pada map berwarna hijau. Ancaman itu berisi 'BOM....! BILA TERIAK... MELAWAN. MELEDAK BERSAMA.....'

Kasat Reskrim Polres Sleman Deni Irwansyah mengatakan petugas kepolisian yang tiba dilokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Diketahui, benda mencurigakan itu tidak berbahaya.

"Ada temuan benda mencurigakan di loker masjid UNY. Dari hasil olah TKP benda mencurigakan itu bukan sesuatu yang membahayakan," kata Deni.

Deni menuturkan didalam tas itu memang ditemukan rangkaian kabel. Namun, kabel tersebut tidak terhubung dengan rangkaian benda yang meledakan.

"Kabel dan jam itu tidak terangkai. Begitu kita bongkar hanya rangkaian charger ataupun power bank yang dibuka dalamnya, dibuat seolah-olah rangkaian tapi tidak terhubung sama sekali. Tidak ada temuan bahan peledak di dalamnya," ungkap Deni.

Deni saat ini masih memeriksa beberapa saksi dan rekaman CCTV terkait temuan benda tersebut. Saat ini pihaknya juga masih melakukan penyelidikan mengenai adanya unsur ancaman ditas tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan. Kami dalami keterangan saksi dulu, yang menemukan benda tersebut," papar Deni.




Berita Lainnya

Sekjen KKP serahkan Puluhan Arsip Statis ke ANRI

02/12/2020 14:05 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA