Friday, 25 Sep 2020
Temukan Kami di :
Politik

Polda Jatim Tingkatkan Skill Personel Jelang Pilkada Serentak 2020

Lukman Salasi - 11/08/2020 14:52

BeritaCenter.COM – Polda Jatim mengadakan sejumlah perlombaan untuk menambah skill dan peningkatan kekuatan anggotanya. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran mengatakan, lomba yang diadakan seperti peragaan dalmas Sabhara, wanteror Brimob hingga bela diri. Kegiatan ini dipilih agar para anggota polisi bisa lebih sportif dan berkompetisi.

"Ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Jatim. Akhir tahun 2020 Polda Jatim dihadapkan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak di 19 kabupaten kota, ada 23 Polres yang akan melakukan pengamanan," kata Fadil di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (11/8/2020).

"Di samping itu untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat personel Sabhara dan Brimob memelihara kamtibmas di wilayah Jatim," lanjut Fadil.

Tak hanya itu, Fadil mengatakan dalam pengamanan Pilkada nanti, pihaknya akan memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.

"Ini memiliki nilai yang strategis dan efektif, karena kita institusi yang diberikan amanat oleh UU sebagai alat negara pemelihara ketertiban dan keamanan masyarakat. Ke depan akan dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik ke masyarakat," papar Fadil.

“Fadil berharap lomba yang digelar ini bisa menumbuhkan semangat para anggotanya. "Harapan saya bisa menumbuhkan kegeloraan dan menumbuhkan semangat sabhara dan brimob untuk insan Bhayangkara," harapnya.




Berita Lainnya

Gibran Rakabuming: Alhamdulillah Dapat No. 1

24/09/2020 18:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA