Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Politik

Partai Nasdem Tawarkan Habib Rizieq Dan UAS Ikut Nyapres, PA 212: Hehe

Anas Baidowi - 11/08/2020 13:14

Beritacenter.COM - Partai Nasdem menawarkan Habib Rizieq Shihab beserta Ustadz Abdul Somad untuk mengikuti konvensi calon presiden di Partai Nasdem jika berniat maju di Pilpres 2024.

Menanggapi penwaran tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Ma;arif menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem. Namun, tawaran tersebut tak bisa dilaksanakan karena baik Habib Rizieq maupun UAS tidak punya keinginan untuk menjadi capres pada pilpres 2024 mendatang.

"Hehe, terima kasih tawarannya. Tapi pasti beliau (HRS dan UAS) tidak punya ambisi jadi capres apalagi ikut konvensi," ujar Slamet, Selasa (11/8/2020).

Diketahui sebelumnya, RIzieq Shihab merupakan pentolan Front Pembela Islam (FPI). Sementara Ustadz Abdul Somad alias UAS merupakan ustadz kondang asal Riau yang namanya terkenal di penjuru Indonesia.

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengaku bahwa partainya terbuka jika memang Habib Rizieq dan UAS berminat untuk bergabung dalam pilpres 2024.

“Kalau Nasdem sendiri melakukan konvensi. Apakah partai-partai lain juga melakukan konvensi? Nasdem partai terbuka. Kalau UAS mau daftar sebagai kandidat untuk bakal Capres, Nasdem terbuka. Habib Rizieq juga silakan daftar,” ujar Willy, Senin (10/8/2020).

Menurut Willy, kedua sosok tersebut memang memiliki pendukung yang sangat banyak dan begit tenar di medsos. Namun, hal tersebut tak cukup untuk membuatnya menang dalam Pilpres 2024. Perlu adanya dorongan berupa kemampuan komunikasi politik yang baik.

“Tentu ranah agama dan ranah politik itu dalam proses berkompetensi dan berkontestasi adalah dua hal yang berbeda. Cuma preferensi itu penting, media sosial itu memang penting, dan itu cukup kuat,” kata Willy.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA