Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap Pencuri Handphone di Bali

Baharuddin Kamal - 11/08/2020 01:30 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Made Sumitra Jaya lantaran telah melakukan pencurian handphone di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.

"Ya, sudah diamankan," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Sumarjaya di Polres Buleleng, Bali, Senin (10/8/2020).

Aksi pencurian ini bermula pada Jumat (7/8) lalu sekitar pukul 10.00 WITA. Saat itu, pelaku datang ke rumah korbannya dengan berpura-pura membeli ayam. Kemudian, pelaku bertemu bertemu dengan anak korban yang bernama I Ketut Darma Kerti Yasa.

Saat bertemu, pelaku bertanya kepada anak korban apakah kamu menjual ayam, lalu sang anak berkata bahwa dirinya tidak menjual ayam dan ayahnya sedang bekerja.

Selanjutnya, pelaku menanyakan ibunya lalu dijawab oleh anak korban bahwa ibunya memberi makan babi di belakang rumahnya. Lalu, pelaku menyuruh anak korban untuk mencari ibunya yang sedang memberi makan babi.

Saat bersamaan, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang saat itu pintunya tidak terkunci lalu pelaku mengambil satu buah handphone warna hitam merek Oppo type A5s yang di letakkan dibupet di depan televisi di ruang tamu rumah korban dengan tergesa-gesa pelaku menggunakan sepeda motornya membawa kabur handpone tersebut.

"Dengan adanya kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Kubutambahan guna diproses lebih lanjut," imbuh Iptu Sumarjaya.

Siang harinya di hari yang sama, polisi langsung menangkap pelaku, Pelaku ditahan di Polsek Kubutambahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku, melakukan pencurian karena terhimpit persoalan ekonomi.

"Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp1.925.000," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pasal 364 ayat 1 KUHP dengan acaman hukuman penjara selama 3 bulan penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA