Tuesday, 29 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Soal Viral Pemerkosa di Bintaro, Polisi: DM Tersangka Jadi Titik Terang Penangkapan

Aisyah Isyana - 10/08/2020 19:55

Beritacenter.COM - Kasus pemerkosaan terhadap AF di Bintaro, Tangerang Selatan, mulai menemui titik terang setelah tersangka Raffi Idzamallah (RI) mengirimkan direct message (dm) ke Instagram korban. Sebelumnya, polisi sempat kesulitan dalam meringkus pelaku.

"Alhamdulillah (karena) beberapa bulan lalu pelaku ini mengirimkan pesan ke media sosial korban, dari adanya pesan ini kami menemukan titik terang," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharaam Wibisono dalam jumpa pers di kantornya, Senin (10/8/2020).

Baca juga : 

Guna meringkus tersangka, personel Polres Tangsel berkoordinasi dengan tim Cyber Mabes Polri untuk mengumpulkan data-data RI. Alhasil, data-data yang didapat ternyata cocok dengan data yang dibeberkan korban di media sosial.

"Ternyata data-data ini sinkron dengan identitas ini dan kita lakukan pencarian terhadap pelaku dan pelaku dapat kami amankan pada Minggu (9/8) dini hari," katanya.

Wibi menyebut proses penyelidikan kasus memakan waktu yang cukup lama, yakni sekira hampir setahun sebelum akhirnya pelaku diringkus. Sulitnya menangkap pelaku, lantaran saat itu korban dan saksi-saksi tak ada yang mengetahui identitas pelaku.

"Memang dari keterangan korban sudah kita minta dan keterangan saksi juga kita sudah minta, cuma dalam hal ini membutuhkan proses penyelidikan dan pengungkapan adalah, karena baik korban dan saksi-saksi yang diperiksa sama sekali tidak ada yang kenal dengan identitas pelaku," jelas Wibi.

Untuk diketahui, koban pemerkosaan di Bintaro mengungkap hasil tangkap CCTV di sekitar rumahnya yang menampakkan foto tersangka. Korban belakangan berhasil mengumpulkan informasi, data-data tersanga, serta foto tersangka hasil tangkap layar CCTV.

"Foto di atas adalah rekaman CCTV dan semua data terkonfirmasi yang aku kumpulkan tentang dia," ujar AF pada posting-an di akun Instagram, seperti dilihat detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Korban memposting foto yang menampakkan sesosok pria mengenakan sweater hoodie dan celana pendek serta senal jepit. Tampak dalam foto itu, pelaku seperti sedang berlari.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan polisi dikediamannya di Jalan Swadaya, Pondok Aren, Tangsel, pada Minggu (9/8) dini hari. Soal perbuatan bejadnya, tersangka mengaku awalnya hanya ingin mencuri blower air conditioner (AC) di rumah korban.

Saat hendak masuk ke ryumah korban, tersangka malah mendapati korban yang tengah tertidur. Saat itu, tersangka menggunakan kesempatan itu untuk memperkosa korban, dengan terlebih dahulu melukainya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA