Tuesday, 01 Dec 2020
Temukan Kami di :
Investasi

OJK Janji Akan Terus Lakukan Perbaikan di Industri Pasar Modal

Anas Baidowi - 10/08/2020 13:59

Beritacenter.COM - Otoritas Jasa Kesehatan (OJK) saat ini terus melakukan perbaikan di industri pasar modal, salah satunya yakni mempercepat proses perizinan.

Selain itu, OJK juga tengah melakukan berbagai upaya untuk kemudahan lain, diantaranya adalah penyempurnaan insfrastruktur, penguatan pengawasan dan penegakan hukum di pasar modal untuk menjaga integrasi pasar.

"Oleh karena itu investor maupun calon investor tidak perlu takut berinvestasi di pasar modal," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh dalam sambutannya, di Jakarta, Senin (10/8).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan keamanan bagi investor mapun calon investor. Ia juga terus melakukan upaya untuk meningkatkan awareness investor akan kualitas saham emiten yang ditransaksikan.

Adapun caranya dengan mengembangkan papan khusus agar dapat mengakomodir perpindahan saham papan atas yang mengalami penurunan kelas dan perlu mendapatkan pengawasan dari otoritas.

"Ini melengkapi kebijakan notasi khusus yang disematkan kepada emiten yang memiliki isu baik sisi kepatuhan maupun emiten yang mendapatkan perhatian khusus," jelas dia.

Wimboh juga mengaskan bahwa OJK akan membuat pasar modal Indonesia akan jadi lebih kredibel kedepannya, dengan penekanan pentingnya market maker untuk meningkatkan likuiditas perdagangan dan mempersempit upaya penggorengan saham.

"Kami harap, percepatan reformasi di pasar modal ini dapat membangun ekosistem pasar modal yang teratur, wajar, efisien serta bisa melindungi investor dan membangun kepercayaan investor dan pelaku industri atas industri pasar modal Indonesia," tandas dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA