Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Polresta Banjarmasin Kerjasama Dengan BID Dokkes Untuk Gelar Rapid Test

Anas Baidowi - 07/08/2020 20:31

Beritacenter.COM - Polresta Banjarmasin melakukan kerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan menggelar rapid test kepada para pesonel mereka.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang saat ini masih menjadi momok tersendiri bagi Indonesia.

Kepala Urusan Kesehatan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Keskamtibmas) Polda Kalsel, Ipda Lili Marini mewakili Kepala Bidang Dokkes Polda Kaltim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menjelasan, bahwa hasil dari pemeriksaan rapid test tersebut menetapkan, para peserta non-reaktif COVID-19.

"Hasil tesnya semua Non Reaktif," kata Lili dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Pun demikian, pihaknya meminta agar seluruh anggota Kepolisian dari Polresta Banjarmasin agar tetap mengindahkan protokol kesehatan.

"Saya tetap meminta personel untuk mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun saat lepas dinas," tuturnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa protokol kesehatan ini sudah menjadi standar yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia maupun organisasi kesehatan dunia yakni World Health Organization (WHO).

Dan dengan menjalankan protokol kesehatan itu, ia harap seluruh anggota kepolisian bisa tetap produktif bekerja dengan baik di tengah situasi krisis kesehatan ini.

"Dengan adaptasi kebiasaan baru tentunya kita harus mengacu dan mempedomani protokol kesehatan agar tetap produktif dalam berkerja seperti sebelum adanya pandemi COVID-19," tuturnya.




Berita Lainnya

Ridwan Kamil : Keluarga Saya Korban Kekejaman PKI

30/09/2020 13:53 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA