Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

KPK Sita Aset Tanah, Vila dan Moge Milik Nurhadi di Bogor

Baharuddin Kamal - 07/08/2020 17:59 Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Beritacenter.COM - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi sebuah villa mewah milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi, di Bogor. Dalam kunjungan itu, KPK menyita aset tanah dan vila milik Nurhadi.

"Penyidik KPK mendatangi Villa di Gadog Bogor untuk melakukan penyitaan terhadap aset tanah dan bangunan yang diduga ada hubungan kepemilikan dengan tersangka NHD (Nurhadi) tersebut," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, lanjut Ali, pihaknya juga menyita berbagai kendaraan di sana. Ada mobil mewah, motor gede (moge), hingga sepeda.

"Termasuk pula dilakukan penyitaan sejumlah kendaraan bermotor berupa belasan motor besar/moge, mobil mewah dan sepeda yang diamankan penyidik KPK saat melakukan penggeledahan beberapa waktu yang lalu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Nurhadi telah diperiksa untuk mengkonfirmasi dugaan kepemilikan barang-barang di vila itu.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono, dan Direktur PT MIT Hiendra Soenjoto sebagai tersangka dalam kasus ini. Ketiganya dijerat sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi senilai Rp 46 miliar, terkait pengurusan sejumlah perkara di MA. Penerimaan tersebut terkait dengan perkara perdata PT MIT melawan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) (Persero) pada 2010.

Kemudian, pada Senin (1/6) malam, KPK menangkap Nurhadi dan Rezky Herbiyono di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. Nurhadi dan Rezky ditangkap KPK setelah menjadi buron selama hampir 4 bulan.

Kedua tersangka itu kini ditahan di Rutan KPK. Namun hingga kini Hiendra Soenjoto belum juga tertangkap.




Berita Lainnya

PBB Juga Kecam Penerbitan Kartun Nabi Muhammad

29/10/2020 12:38 - Lukman Salasi

Sejarah : Orang Yang Mengusulkan Nama Gelora Bung Karno

29/10/2020 09:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA