Wednesday, 25 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Unair Gelar Rapat Klarifikasi dengan Keluarga Predator Fetish Pocong

Aisyah Isyana - 03/08/2020 23:15

Beritacenter.COM - Rapat klarifikasi soal predator fetish pocong kain jarik yang belakangan viral di media sosial, sudah digelar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) via Zoom bersama pihak keluarga tanpa kehadiran Gilang.

"Gilang tidak bisa hadir. Yang mewakili ibunya sama kakaknya. Karena posisinya juga tidak di Jawa. Kalau info dari pihak keluarga sih terduga itu diamankan petugas atau bagaimana tadi itu nggak bisa ikut zoom," kata Wakil Dekan I FIB Unair Puji Karyanto, Senin (3/8/2020).

Dalam hal ini, Puji menyebut Unair sangat menyayangkan terjadinya hal yang merugikan masyarakat, terlebih hal itu juga viral di media sosial. Untuk itu, atas nama lembaga, Puji menyebut pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi di masyarakat.

Puji menyebut komisi etik tentunya akan mempertimbangkan apa yang disampaikan pihak keluarga. Pasalnya, komisi etik pula lah yang melakukan rapat dengan pihak keluarga.

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan dengan sebaik-baiknya. Tentu saja dalam hal ini domain kami akademik kalau domain kriminal biar urusannya penegak hukum," ujarnya.

Lebih lanjut Puji menyebut hasil rekomendasi komisi etik dikirim ke universitas. Nantinya, rekomendasi itu akan menjadi bahan pertimbangan Unair untuk menjatuhkan sanksi.

"Tentunya sanksi yang berhubungan dengan akademik, bukan sanksi pidana. Sepertinya tadi sudah selesai, cuman hasilnya kan sifatnya rahasia dari sidang. Komsisi etik mengirim ke universitas, nanti universitas yang akan menentukan berdasarkan rekomendasi dari komisi etik. Nanti SK rektornya kan segera turun kalau berdasarkan usulan komisi etik," jelasnya.

"Yang berhak mengangkat seseorang menjadi mahasiswa dan memberhentikan menjadi mahasiswa atau memberikan sanksi kan universitas, bukan fakultas," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA