Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Kebakaran Hanguskan 8 hektare Hutan di California, 1.300 Pemadam-Helikopter Dikerahkan

Aisyah Isyana - 03/08/2020 20:45

Beritacenter.COM - Kebakaran hutan kembali terjadi di wilayah California bagian selatan, Amerika Serikat (AS). Sebanyak 1.300 petugas pemadam kebakaran dikerahkan guna menjinakkan amukan api yang menghanguskan hutan tersebut.

Kebakaran hutan yang heboh disebut 'Apple Fire' itu telah mengancam ribuan orang dan rumah yang ada di Los Angeles bagian timur, seperti dilansir AFP, Senin (3/8/2020).

Kebakaran ini dilaporkan pertama kali terjadi pada Jumat (31/7) lalu, di dekat kota San Bernardino, California. Kebakaran yang terjadi terus melebar dan menghanguskan lebih dari 8 hektare hutam hingga Minggu (2/8) waktu setempat.

Dampak dari kebakaran yang terjadi membuat otoritas setempat merilis peringatan kualitas udara, Sabtu (1/8) malam waktu setempat. Kebakaran itu berdampak ke sedikitnya 2.600 rumah dan 7.800 orang terpaksa dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. Otoritas setempat masih belum mengetahui pasti kapan orang-orang itu diperbolehkan pulanh ke rumah masing-masing.

Guna memadamkan kebakaranbyang terjadi, lebih dari 1.360 petugas pemadam kebakaran didukung helikopter, pesawat pemadam dan truk pemadam, dikerahkan ke lokasi. Pantauan hingga Minggu (2/8) malam waktu setempat, petugas pemadam baru berhasil memadamkan 5 persen kebakaran.

Masih belum ada laporan soal apakah ada korban jiwa dalam inseden itu. Sementara satu-satunya kerusakan sejauh ini adalah dua gedung dan satu rumah warga setempat.

Kepala dinas pemadam kebakaran Riverside County, Fernando Herrera, menyebut vegetasi yang lebat turut membantu mengobarkan api hingga meluas, terlebih kondisi cuaca yang panas dan kering membantu api tetap berkobar.

Bicara soal penyebab kebakaran, Otoritas setempat melontarkan dugaan jika hal itu mungkin saja tindakan disengaja. Saat jni, penyelidikan atas penyebab kebakaran hutan masih berlangsung.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA