Wednesday, 05 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Viral Medsos, Detik-detik Guru Ngaji Meninggal saat Sembelih Sapi Kurban di Serang

Aisyah Isyana - 01/08/2020 16:26

Beritacenter.COM - Tak ada yang tahu umur seseorang, termasuk bagaimana mereka meninggal. Seperti apa yang terjadi pada guru ngaji asal Pontang, Kabupatem Serang, Banten.

Guru ngaji benama Asmala (58) itu meninggal dunia saat menyembelig hewan kurban di majelis taklim Daar Assabil. Asmala meninggal dunia akibat serangan jantung.

Saat ini, video detik-detik saat guru ngaji itu meninggal, seketika viral di media sosial.
Video meninggalnya guru ngaji meninggal saat sembelih seekor sapi kurban ini jadi viral di media sosial. Korban diketahui memang memiliki riwayat penyakit jantung.

"Jadi, sesaat setelah Idul Adha, ia ditugaskan untuk menyembelih hewan kurban. Namun, saat menyembelih diiringi takbir dan dibantu oleh warga, ia tiba-tiba berhenti dan jatuh ke bagian belakang," ujar Kapolsek Pontang Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Kesehatan korban juga diduga sedang tidak fit saat proses penyembelihan digelar. "Saat menyembelih hewan, fisik kurang fit begitu nyembelih selesai langsung jatuh," jelasnya.

Saat tiba-tiba korban pingsan, warga langsung mengevakuasi guru ngaji itu ke puskesmas guna mendapat perawatan. Anak dari guru ngaji itu juga kebetulan berasa di lokasi, dan sempat memberi pertolongan dengan nafas buatan.

"Warga langsung menolong beliau dan yang membuat nafas buatan anaknya," katanya.

Sayangnya, nyawa korban sudah tak tertolong saat pejalanan ke Puskesmas Pontang. Menjelang sore hari, pihak keluarga langsung memakamkan jenazah guru ngaji tersebut.

"Sudah dimakamkan sore kemarin," ujar Sudibyo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA