Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Anggota Komisi III: Djoko Tjandra Bisa Dijerat Pasal Pemalsuan Dokumen

Anas Baidowi - 01/08/2020 12:02

Beritacenter.COM - Anggota Komisi III Fraksi Gerindra DPR RI Habiburokhman menyoroti kinerja Polri yang mampu menangkap dan melakukan proses hukum tersendiri terhadap buronan Djoko Tjandra selain kasus korupsi yang telah menjeratnya.

"Kami juga mengapresiasi pernyataan Kabareskrim yang akan melakukan proses hukum tersendiri lagi terhadap Djoko selaian kasus pidana berkekuatan hukum tetap yang memang harus dijalaninya," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/8).

Menurut dia, Djoko Tjandra dapat dijerat dalam kasus pemalsuan dokumen. Ia juga memastikan Gerindra juga akan mengawal terus kasus Djoko Tjandra, termasuk kasus barunya.

"Setidaknya Joko bisa dijerat dengan Pasal 55 ayat (1) KUHP juncto Pasal 263 KUHP tentang menyuruh melakukan pemalsuan dokumen," ucapnya.

Dia menilai, ditetapkannya Brigjen Prasetijo Utomo dan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking sebagai tersangka pemalsuan dokumen sudah menjadi bukti yang kuat untuk menjerat Djoko Tjandra dengan Pasal 55 ayat (1) KUHP juncto Pasal 263 KUHP tentang menyuruh melakukan pemalsuan dokumen.

"Secara logika, tidak mungkin terjadi pemalsuan dokumen tanpa adanya permintaan dari Djoko selaku orang yang paling berkepentingan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA