Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Telepon Raja Salman, Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kesembuhan dan Idul Adha

Aisyah Isyana - 01/08/2020 07:11

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Raja Salaman bin Abdulaziz Al Saud, yang dikabarkan baru saja keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi pengangkatan kantong empedu.

Lewat perbincangan melalui sambungan telepon, Jokowi mengucapkan selamat atas kesembuhan sang penjaga dua masjid suci tersebut. Terlebih, Raja Salman sebelumnya dikabarkan sempat menjalani perawatan selama 10 hari, sebagaimana dilansir Saudi Press Agency (SPA), Jumat (31/7/2020).

Presiden Jokowi juga tak lupa mengucapkan selamat Idul Addha 1441 H ke Raja Salman. Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji 2020 yang masih diizinkan, meski terbatas karena pandemi COVID-19. jokowi mengaku senang pelaksanaan haji itu berjalan lancar.

Sementara itu, Raja Salman sendiri mengucapkan terima kasih atas perhatian Jokowi kepadanya. Raja Arab yang berusia 84 tahun ini juga mengucapkan selamat Idul Adha ke Jokowi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya sempat mengunggah foto bersama Raja Salman di media sosialnya. Pada postingan itu, Jokowi menuliskan caption berisi doa kesembuhan untuk Raja Salman dalam bahasa Inggris.

"Wishing good health for His Majesty King Salman bin Abdul Aziz, Custodian of the Two Holy Mosques," tulis Jokowi.

Adapun terjemahan bebas dari pernyataan Jokowi adalah 'Mendoakan kesehatan untuk Yang Mulia Raja Salman bin Abdul Aziz, penjaga dua masjid suci'. Jokowi juga mendoakan Raja Salman diberkahi Allah SWT.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA