Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Ngamuk, Sapi Kurban di Surabaya Tendang Warga dan Rubuhkan Atap

Aisyah Isyana - 31/07/2020 20:28

Beritacenter.COM - Sapi kurban yang hendak disembelih, seketika mengamuk dan menendang dua panitia kurban. Sapi yang mengamuk itu menabrak badannya ke tiang, hingga atap rumah warga ambruk.

Aksi sapi mengamuk itu terjadi di Rungkut Tengah, Surabaya. Meski sempat tertunda, penyembelihan dapat kembali digelar, dan sapi dapat dikuasai kembali oleh warga.

"Iya sapinya ngamuk mau disembelih, dipegangi nggak kuat. Mungkin sapinya stres lihat banyak orang," kata salah satu warga Syamsul Amaludin kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Amukan sapi membuat dua orang yang memegangi bagian belakang sapi terkena tendangan hingga terjatuh. Tak berhenti sampai disitu, sapi yang mengamuk itu mengarahkan badannya ke belakang hingga menabrak tiang penyangga atap rumah warga hingga ambruk.

"Akhirnya ada yang kena dan jatuh. Ada yang luka-luka, mungkin satu orang tapi cuman sedikit, nggak parah," ujar Syamsul.

Beruntung, amukan sapi itu dapat diredam hingga akhirnya bisa ditenangkan kembali. Diduga amukan itu dipicu karena si sapi tersebut stress.

"Sapi itu ngamuk, tapi nggak lari. Mungkin lihat orang banyak sekali jadi stres," lanjut Syamsul.

Kurang dari satu jam, sapi yang sempat mengamuk itu akhirnya dapat disembelih.

"Biasanya nggak lama, mungkin 20 menitan bisa di potong. Yang ribet itu ngatur orangnya terlalu banyak, ada yang bicara gini, ada bicara gitu, makanya lama," pungkas Syamsul.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA