Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Polri Tangkap Djoko Tjandra di Malaysia, Penjemputan Dipimpin Kabareskrim

(Djoko Tjandra) sudah dijemput oleh Bapak Kabareskrim di Malaysia dan saat ini sedang dalam perjalanan

Aisyah Isyana - 30/07/2020 22:53

Beritacenter.COM - Buron kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Soegiarto alias Djoko Tjandra, berhasil ditangkap. Penangkapan terhadap Djoko dilakukan di Malaysia, dan segera dibawa ke tanah air melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (30/7/2020) malam.

Informasi terkait penangkapan Djoko Tjandra juga turut dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. Dia menyebut, Djoko Tjandra tengan dalam proses pemulangan dari Malaysia ke Indonesia.

"Ya (Djoko Tjandra ditangkap), sedang menuju Bandara Halim," kata Argo lewat pesan singkat, Kamis (30/7).

Baca juga :

Lebih lanjut, Argo mengatakan bahwa penjemputan terhadap buron 11 tahun itu dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. “(Djoko Tjandra) sudah dijemput oleh Bapak Kabareskrim di Malaysia dan saat ini sedang dalam perjalanan,” jelas Argo.

Sejauh ini, Argo masih belum bisa menjelaskan rinci soal penangkapan terhadap Djoko Tjandra. Dia menyebut, hal itu akan dijelaskan langusung oleh Kabareskrim. "Keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan oleh Kabareskrim," ujar Argo.

Dia menambahkan, suksesnya penangkapan terhadap Djoko dapat terealisasi berkat kerja sama antara Polri dan Polisi Diraja Malaysia.

“Sesuai komitmen bahwa kita akan melakukan penangkapan terhadap Pak Djoko Tjandra, malam ini sudah kita buktikan dengan adanya P2P (police to police),” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandara sempat membuat heboh publik, lantaran beberapa waktu lalu dapat dengan mudahnya keluar-masuk Indonesia karena bantuan sejumlah pihak.

Buron kasus hak tagih Bank Bali ini seharusnya sudah dibui sejak 2009 silam. Terlebih, Djoko Tajandara telah dijerat perkara perkara cessie Bank Bali dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 15 juta. Hebatnya, pria berjuluk Joker itu dapat kabur ke luar negeri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA