Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polri Tetapkan Pengacara Djoko Tjandra 'Anita Kolopaking' Jadi Tersangka

Aisyah Isyana - 30/07/2020 21:31

FOKUS : Bareskrim

Beritacenter.COM - Pengacara buronan Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, ditetapkan Bareskrim Polri sebagai tersangka. Dalah kasus ini, Bareskrim menetapkan tersangka terhadap Anita berdasarkan barang bukti dan pemeriksaan terhadap 23 orang saksi.

"Malam ini saya ingin mengupdate kasus berkaitan dengan Djoko Tjandra. Saya mengupdate berkaitan dengan penetapan tersangka Saudari Anita Kolopaking," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (30/7/2020).

Baca juga :

Argo merinci soal puluhan saksi yang diperiksa penyidik terkait kasus tersebut. Dari 23 saksi yang diperiksa penyidik, 20 saksi diantaranya di Jakarta dan 3 saksi lainnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain itu, penyidik juga sudah mengamankan barang bukti terkiat kasus itu, yakni diantaranya surat jalan, surat keterangan pemeriksaan COVID-19, dan kesehatan atas nama Djoko Tjandra.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri sebelumnya telah mengirim surat pengajuan pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Larangan keluar negeri itu dilakukan setelah penyidik memeriksa Anita beberapa kali terkait kasus dugaan penerbitan surat jalan yang dilakukan oleh Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo. Surat jalan itu diterbitkan untuk membantu Djoko Tjandra keluar masuk Indonesia.




Berita Lainnya

KKP Kukuhkan 950 Penyuluh Perikanan Swadaya

29/10/2020 23:48 - Anas Baidowi

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA